PROFIL USAHA SALAD BUAH

 Nama : Antika Amelia N

 Kelas  : XII BDP 1

 NO.     : 06

              PROFIL USAHA SALAD BUAH


Salad buah atau disebut juga koktil buah adalah makanan yang dibuat dari potongan buah dan sirup, dan disajikan dingin. Walaupun namanya mirip dengan minuman beralkohol yang disebut "koktail", koktil buah sama sekali tidak dicampur atau mengandung alkohol.


1. Visi dan Misi Salas Buah

Visi

Berusaha memproduksi makanan penutup atau dessert yang sehat, terjangkau, memilikinilai gizi yang tinggi dan tentunya banyak disukai masyarakat. Nantinya makanan iniakan dijajakan langsung ke pelanggan.

Misi

1.Membuat makanan dengan isi yang lebih beragam dari yang sebelumnya.

2.Menjamin rasa benar – benar enak dan lezat.

3.Terbuat dari bahan – bahan alami dan tentunya dengan buah – buahan yangsegar.

4.Membuat konsumen puas akan kerjasama kami.

5.Menyeimbangkan antara kuantitas dan kualitasTujuan Usaha Salad Buah


2. Tujuan didirikannya usaha salad buah ini antara lain adalah :

1)Untuk memperoleh keuntungan/laba

2)Menarik minat konsumen dengan masakan yang sudah cukup terkenal

3)Mencapai target penjualan

4)Untuk mengisi waktu luang, jadi waktu yang tidak terpakai dapat dimanfaatkan untuk memperoleh usaha dan penghasilan.


3. Analisis SWOT SALAD BUAH

-Strenght

Kekuatan dari usaha ini adalah menjual suatu produk yang dapat ditujukanuntuk semua kalangan masyarakat. Satu produk terdiri dari kombinasibeberapa macam buah dan dibuat dengan buah-buahan yang higienes. Selainitu, produk salad buah yang dihasilkan ini juga sangat bermanfaat bagikesehatan masyarakat.

-Weakness

Kelemahan dari usaha salad buah ini adalah sifat dari buah-buahan yangtidak tahan lama. Selain itu, salad buah mudah dibuat sehingga munculbanyak pesaing yang ikut menjualnya.

-Opportunity

Peluang dari usaha salad buah ini adalah tempat yang strategis. Kamimencari tempat untuk menjual salad buah dengan melakukan survei terlebihdahulu. Selain itu, kami juga berencana untuk menitipkan salad buah dikantin-kantin sekolah dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi banyak orang.

-Treath

Ancaman dari usaha salad buah ini adalah kenaikan harga buah sewaktu-waktu dan adanya pesaing yang menjual salad buah dengan harga yang lebihrendah.

4. MARKETING MIX

-Product

Produk yang dijual adalah salad buah yang merupakan makanan ataucemilan yang memberi beberapa manfaat kepada konsumen

-Price

Harga dari salad buah yaitu Rp. 15.000


-Promotion

Promosi yang kami lakukan untuk menjual salad buah ini adalah dengan caramelakukan penyebaran informasi melalui social media, seperti : Instagram,whatsapp, facebook, line, dll

-Place

Kami tidak mempunyai lokasi tersendiri dalam menjual salad buah ini,karena kami hanya melakukan penjualan secara online.









Komentar